Tolak Seruan Najib Razak Dukung Anwar Ibrahim, UMNO Setia Dukung PM Muhyiddin


 


Merdeka.com - UMNO, partai paling besar dalam konsolidasi Perserikatan Nasional yang berkuasa di Malaysia mengatakan suportnya ke Pertama Menteri Muhyiddin Yassin, memberi beberapa keluasan untuk perdana mentri yang sudah hadapi ajakan untuk memundurkan diri sesudah penawaran yang tidak berhasil untuk menetapkan situasi genting.

situs judi bola terpercaya strategi pasti menang main bola online

Muhyiddin, yang mempunyai sebagian besar tipis di parlemen, ada di bawah desakan dari partner konsolidasi yang tidak berbahagia yang tuntut status yang lebih kuat di tengah-tengah kebangunan masalah virus korona serta ekonomi yang dirundung wabah.


Ajakan supaya ia memundurkan diri ada sesudah raja di hari Minggu menampik keinginan untuk memberitahukan pemerintah genting di tengah-tengah rintangan cara memimpin. Kritikus mendakwa Muhyiddin memakai wabah selaku alasan untuk membatalkan parlemen serta menghindar test sebagian besar di parlemen.


Diambil dari Reuters, Rabu (27/10), Partai Organisasi Nasional Melayu Berpadu (UMNO), yang di awal bulan ini memberikan ancaman akan memikat suport untuk Muhyiddin, menjelaskan akan memberi dukungan sebab kini saatnya rekonsiliasi nasional antar parpol untuk pastikan kestabilan politik serta untuk memusatkan usaha pengendalian wabah.


UMNO menjelaskan tidak kerja dengan partai pimpinan oposisi Anwar Ibrahim, menampik proposal sama bekas perdana mentri Malaysia serta anggota parlemen partai yang saat ini berkuasa, Najib Razak. Najib awalnya disebutkan minta anggota parlemen dari UMNO untuk memberikan dukungan Anwar Ibrahim menjatuhkan PM Muhyiddin.


Bulan kemarin, Anwar mengatakan jika ia sudah memperoleh suport sebagian besar dari anggota parlemen federasi untuk membuat pemerintah baru, yang memacu kritis politik.


Dalam tatap muka Senin dari bekas konsolidasi Barisan Nasional yang berkuasa yang dipegang sama UMNO, Najib minta anggota parlemen di koalisi untuk memberikan dukungan Anwar, kata 3 sumber yang mengenali permasalahan itu.


Suport Najib pada Anwar mengidentifikasi perombakan haluan yang menonjol dalam jalinan mereka. Anwar satu diantara pimpinan kunci dalam konsolidasi yang menaklukkan Najib dalam penyeleksian monumental tahun 2018.


Muhyiddin sudah menjaga koalisi yang kurang kuat dengan UMNO, yang suportnya adalah kunci dalam usahanya untuk amankan kedudukan perdana mentri untuk Maret sesudah konflik politik yang mengakibatkan robohnya pemerintah yang dipegang sama politikus veteran Mahathir Mohamad.


Beberapa pimpinan di UMNO, yang sudah pimpin negara itu lebih dari 60 tahun sampai kalahnya dalam pemilu 2018, sudah menampik keras mainkan peranan ke-2 di partai Muhyiddin. Beberapa pimpinan UMNO yang terkontaminasi korupsi, terhitung Najib, sudah coba hidupkan kembali lagi kemampuan politik mereka.

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah & Sayur Buat Kulit Kita

The Godfather's Cat Was A Stray

UK chip designer in $54.5bn market return